Pages Menu
Categories Menu

Posted on 31 Dec 2018

Ketua MKA : Malam pergantian tahun kurangi hura-hura


Said Usman Abdulah, Ketua MKA LAM Pekanbaru.

Bencana yang melanda sejumlah tempat di Tanah Air, mestinya menjadi alasan bagi masyarakat untuk tidak terlalu bersuka cita menyambut malam pergantian tahun.

Menurut Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Melayu Pekanbaru, Said Usman Abdulah, banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan pada malam pergantian tahun. 

LAM Pekanbaru, sebut Said, berpesan agar warga kota Pekanbaru bijak menyikapi situasi negeri jelang pergantian tahun.

“Ada baiknya pergantian tahun tak melulu dilalui dengan kegiatan hura-hura. Melaksanakan kegiatan ibadah juga merupakan sikap positif pada momen seperti ini,” sebutnya kepada Gatra.com, Senin (31/12).

Pria yang kerap disapa SUA itu juga mendorong aparatur pemko terutama satuan polisi pamong praja (Pol PP) untuk melakukan giat pada malam pergantian tahun.

“MKA LAM Pekanbaru mengingatkan pemerintah untuk merazia tempat-tempat hiburan pada malam pergantian tahun,” sambungnya.

Terkait hajatan politik yang pada di awal tahun, SUA, menyerukan warga kota Bertuah menggunakan hak pilih. 

Sebab tindakan tersebut merupakan bukti adanya pendidikan politik yang dipahami masyarakat. Selain itu penggunaan hak pilih juga sejalur dengan semangat pemerintah kota Pekanbaru yang mengusung jargon smart city.

“Tahun depan itu kan tahun politik, jadi ada baiknya warga menyalurkan hak pilih agar nanti sesuai dengan jargon smart city. Bagaimana suatu kota bisa pintar kalau warganya tidak seirama. Menggunakan hak pilih itu termasuk bagian dari pendidikan politik,” paparnya.

credit : Gatra.com

1
×
Assalammualaikum,
Ada yang bisa saya bantu?