Pages Menu
Categories Menu

Posted on 15 Dec 2018

LAM Pekanbaru Serukan Pemasangan CCTV di Jalan Protokol

Menyusul kejadian perusakan atribut partai politik Sabtu (15/12) lalu. Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru, menghimbau pemerintah kota untuk segera memasang kamera pengawas di sekitar jalan protokol.

Dipaparkan Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Pekanbaru, Said Usman Abdulah, keberadaan kamera pengawas disuatu kota dapat memberikan efek positif bagi kenyamanan perkotaan.

“Kejadian kemarin itu kan pengusutan kasusnya dapat dibantu oleh kamera (CCTV) yang ada di jalan protokol. Jadi alat semacam berguna untuk memantau aktivitas kota di malam hari,” sebutnya kepada Gatra.com melalui sambungan telpon, Selasa (18/12).

Perusakan atribut Partai Demokrat seperti diberitakan sebelumnya terjadi pada dinihari. Kasus tersebut bergulir hingga ke panggung nasional, dan membuat hubungan dua partai politik sempat memanas.

Lebih lanjut Said Usman menambahkan, pemko Pekanbaru sejatinya segera memperbanyak kamera pengawas di kota bertuah. Hal itu untuk memantapkan program kota pintar (Smartcity) yang selama ini dibanggakan pemerintah provinsi.

“Keberadaan kamera itu kan juga bagian dari mewujudkan kota pintar di tempat kita. Jadi kalau ada anggaran untuk itu segera dilaksanakan,” tambahnya.

Tindakan anarkis yang mendera atribut Partai Demokrat umumnya terjadi di ruas jalan Jenderal Sudirman, tepatnya dari arah bandara menuju pusat kota. Ada pun perusakan tersebut dilakukan secara terstruktur dan massif.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, mengatakan pihaknya memang tengah memasang kamera pengawas di sejumlah titik jalan protokol. 

“Sedang pemasangan sekarang. Ada di beberapa titik, dan belum siap. Tapi ketika lawatan pak Jokowi dan SBY sebagian sudah selesai dipasang. Persisnya berapa saya masih kurang tahu,” ungkapnya.

Sumber : Gatra.com

1
×
Assalammualaikum,
Ada yang bisa saya bantu?